Sunday 20 August 2017

Forex Trade Life Cycle


Artikel Forex Jumat, 17 Februari 2017 04:44 UTC Oleh Elliott Wave International Hari ini, 14 Februari adalah Hari Kasih Sayang. Tapi bukannya coklat hati dan mawar merah, akan memberi para investor dan pedagang hadiah utama - yaitu, pemberian pengetahuan. Menurut arus utama keuangan. Selasa, 14 Februari 2017 04:26 UTC Oleh Elliott Wave International Anda mungkin pernah mendengar persyaratan dukungan dan penolakan. Istilah analisis teknis umum, adalah titik harga pada bagan yang dapat membantu menentukan kapan langkah akan berhenti, atau bahkan berhenti dan mundur. Ada banyak. Sabtu, 11 Februari 2017 11:26 UTC Oleh Elliott Wave International Answer: Setiap trader, setiap analis dan setiap teknisi memiliki teknik favorit untuk digunakan saat trading. Tapi di mana studi teknik tradisional gagal, Prinsip Gelombang menendang untuk menunjukkan harga percaya tinggi. Jumat, 10 Februari 2017 05:35 UTC Oleh Elliott Wave International Ada hampir 50 pasar komoditas yang diperdagangkan di seluruh dunia pada waktu tertentu. Itu satu untuk setiap negara bagian di Amerika Serikat. Jadi, bagaimana seorang investor atau trader mengetahui pasar mana yang harus diikuti dan diikuti. Jumat, 03 Februari 2017 03:21 UTC Oleh Elliott Wave International Sama seperti ada pola harga, ada juga pola dalam indikator momentum. Pola ini dapat mendukung analisis gelombang Elliott Anda dan membantu Anda mengidentifikasi pergerakan harga yang dapat diperdagangkan. Dalam pelajaran 10 menit ini. Mintalah jawaban saya tidak sesuai dengan topik. Bagaimanapun, Anda tahu bahwa sebelum memulai akun dan pilihan pertukaran, Anda harus memperhatikan prinsip-prinsip yang saya maksud mengasah keterampilan bertukar, dan bahkan metode perdagangan yang terus berlanjut Orang yang sangat maju dapat menghasilkan indikator individual atau bahkan mengotomatisasi perdagangan. Bagaimanapun, semua ini bergantung pada satu hal mendasar yang kita semua, tanpa terkecuali, harus mengeksploitasi: pada platform perdagangan Anda berkesempatan mempelajari ulasan atau mencoba platform yang paling umum. Saya akan saran untuk menggunakannya secara gratis dan tes dengan alamat ini: 194 Views middot Not for Reproduction Apa itu siklus pembayaran? Bagaimana Anda bisa menggambarkan siklus hidup seekor sapi Apa saja tahapan yang berbeda dari siklus hidup kupu-kupu Apa itu Adalah cara yang berbeda untuk berdagang di Forex Apa siklus hidup manusia Apa itu siklus hidup lionghoa Apa siklus hidup kolera Berapa biaya siklus hidup dari stan pameran dagang Apa itu siklus hidup euglena039 Apa siklus hidup Dari boa constrictor Bagaimana hal ini berbeda dari ular lainnya Apa itu siklus hidup Berapa biaya siklus hidup Mungkinkah untuk mendapatkan 1 atau 2 per minggu ketika melakukan trading 350K USD di Forex Oleh itu, maksud saya mengubah uang saya ke mata uang lain pada ini Siklus pendek Apa yang Anda ketahui tentang siklus hidup ritel Jelaskan Siklus Hidup Pasar Poin yang Berbicara ndash Masa depan tidak dapat diprediksi, namun analisis dapat membantu pedagang mendapatkan probabilitas yang menguntungkan mereka. Mencocokkan strategi yang tepat dengan kondisi pasar yang tepat dapat membantu dalam analisis ini. Di bawah ini, kami menjelaskan tiga kondisi utama dan bagaimana para pedagang dapat mendekati masing-masing. Sebagai bagian besar Amerika Serikat dipukul dengan guntingan salju yang memecahkan rekor, sulit diingat bahwa musim semi tepat di tikungan. Selimut salju dan lembaran es diganti dengan tunas hijau rumput dan burung bernyanyi menyambut waktu baru dan lebih baik. Bagi Anda yang tinggal di iklim sepanjang tahun yang nyaman, bertanya-tanya mengapa seseorang mungkin ingin mengatasi kesengsaraan seperti itu dengan baik karena musim dingin yang dingin hanya membuat kehangatan musim semi dan musim panas yang jauh lebih baik. Hanya saat musim panas, rsquo seperti yang mereka katakan. Ini hanya sebuah pola siklus yang telah dikerjakan alam selama manusia menjelajahi bumi ini. Kebanyakan makhluk hidup memiliki siklus. Pasar juga memiliki siklus. Dan bagi pedagang yang ingin menghasilkan uang di pasar, identifikasi siklus semacam itu sangat penting. Karena jika kita memakai jaket musim dingin, sarung tangan, dan selendang di tengah musim panas ndash, wersquore mungkin dalam waktu yang sangat tidak nyaman. Dan hal yang sama berlaku saat ini: Jika saya harus berjalan di luar dengan kaus tanpa lengan, celana pendek, dan sandal jepit, Irsquod kemungkinan akan menangkap hipotermia dan berada dalam masa yang sangat buruk, setidaknya. Ini menentukan identifikasi siklus dan pola yang memungkinkan kita bekerja sama dengan mereka. Ini seperti kata Charles Darwin: Jangan hanya yang terkuat, atau paling cerdas dari spesies untuk bertahan hidup. Mereka yang paling wiling untuk beradaptasi. Jika Anda ingin bertahan sebagai trader, Anda harus belajar bagaimana beradaptasi. Pada artikel ini, wersquore akan menunjukkan cara melakukannya. Siklus Pasar Sebagian besar pasar akan menunjukkan satu dari tiga kondisi pasar yang dominan. Tidak masalah jika Anda menganalisis pasar secara fundamental, atau secara teknis, atau spiritual, atau dengan berkonsultasi dengan bintang: Harga bergerak dalam berbagai jenis pola. Tapi para pedagang tidak hanya ingin mengidentifikasi pola-pola yang ingin mereka gunakan. Dengan mengidentifikasi pola-pola ini, atau lsquostatesrsquo dari pasar, trader dapat dengan lebih fasih memutuskan bagaimana bertransaksi di lingkungan tertentu. Tiga kondisi pasar utama adalah tren, rentang, dan jerawat seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Siklus Hidup Pasar yang Dibuat dengan MarketscopeTrading Station II yang disiapkan oleh James Stanley Sekali lagi, kondisi atau negara ini sering didorong oleh fundamental atau berita (atau dalam beberapa hal, kekurangannya). Dan sekali trader mengidentifikasi kondisi ini, mereka dapat menggunakan strategi yang tepat untuk melakukan perdagangan di pasar itu. Tren adalah Y Teman Kita Kita berbicara tentang tren dan trend-trading banyak di DailyFX. Dan ada alasan untuk itu: Masa depan tidak pasti, dan saat mengidentifikasi kondisi pasar sangat membantu, tidak akan pernah bekerja 100 waktu karena hal-hal di masa depan berubah. Dengan mengidentifikasi sebuah tren, dan melihat adanya bias yang telah ada di pasaran baru-baru ini, kita mungkin bisa mengikuti tema itu sehingga jika berlanjut kita mungkin bisa melihat beberapa perdagangan yang menguntungkan. Tapi perdagangan tren sedikit teka-teki. Lihat, tidak cukup cukup untuk hanya mengatakan tren lsquothe jadi Irsquom hanya akan membelinya. Tidak, kita ingin masuk dalam tren lebih efisien dari itu. Jadi, jika saya ingin membeli tren naik, saya sangat ingin melakukannya semurah mungkin, yang dia tantang. Saya ingin membeli setelah harga turun. Ketika para pedagang berspekulasi dalam tren, mereka ingin melihat-lihat logika kuno yang telah diajarkan sejak kita semua balita: Beli rendah, dan jual tinggi. Tapi apa itu lsquolowrsquo dan apa yang lsquohigh. rsquo Ini adalah istilah relatif yang tidak berharga bagi trader yang tidak tahu bagaimana mereka ingin mendefinisikan entri mereka. Kami menangani topik ini secara mendalam dalam artikel Cara Membangun dan Mengembangkan Strategi Mengikuti Tren. Pada gambar di bawah ini, diambil dari artikel tersebut, kami menunjukkan kepada Anda bagaimana para pedagang dapat melihat pendekatan strategi perdagangan tren dengan menggunakan aksi harga. Trend Trader Ingin Membeli Harga Rendah, dan Menjual Harga Tinggi bisa sangat bermanfaat saat melakukan trading dalam tren, namun banyak trader baru mungkin mengalami kesulitan untuk menangkap cara terbaik untuk menerapkan analisis jenis ini ke dalam pendekatan perdagangan tren mereka. Alternatif lain adalah bagi para pedagang untuk menggunakan indikator sederhana untuk menentukan trend dan masuk ke arah tren itu. Ini bahkan bisa diambil selangkah lebih maju dengan menggunakan Analisis Bingkai Waktu. Jadi, misalnya: Seorang trader bisa menggunakan moving average 200 periode pada daily chart. Dan jika harga di atas rata-rata bergerak mereka cari untuk membeli sementara jika harga di bawah mereka ingin menjual. Mereka kemudian bisa turun ke grafik 4 jam untuk mencari sinyal MACD ke arah tren itu. Jadi jika tren naik di daily chart, trader ingin melihat MACD melompati dan melewati garis sinyal untuk memicu ke posisi yang panjang. Ketika MACD melintasi bawah dan di bawah garis sinyal, trader dapat melihat untuk keluar dari posisi dan dapat melihat untuk masuk kembali pada crossover MACD bullish lainnya dengan syarat bahwa tren tersebut masih berlanjut berdasarkan grafik harian. Sayangnya, tren donrsquot bertahan selamanya. Akhirnya harga menjadi sangat tinggi, atau sangat rendah sehingga pembeli baru atau penjual ragu masuk ke pasar. Hal ini dapat menciptakan jenis pasar yang macet atau lsquoback-and-forthrsquo yang bisa menakutkan untuk ditebak. Tetapi ada dua cara untuk mendekati situasi seperti ini. Pertama, trader dapat mencari kesempatan ini untuk terus mencari untuk menjual resistance, atau ke Beli support dengan harapan harga akan bergerak ke sisi lain dari range. Kami melihat berbagai cara untuk melakukan ini di artikelnya, How to Trade Ranges. Sekali lagi, aksi harga bisa sangat membantu karena melihat bahwa harga telah terikat pada range adalah kebutuhan untuk dapat berspekulasi mengenai kondisi seperti ini di tempat pertama. Di bawah ini, kami menampilkan gambar dari artikel Bagaimana Menganalisis dan Berkomunikasi dengan Price Action yang menggambarkan bagaimana sebenarnya seorang trader dapat melihat hal ini dengan menggunakan harga, dan harga saja. Aksi Harga Membantu Pedagang Melihat Tingkat Harga yang Telah Penting Tapi berkisar, seperti tren, donrsquot bertahan selamanya. Ketika sebuah rentang dilanggar, kondisi pasar baru datang di luar negeri. Breakout adalah salah satu kondisi pasar yang lebih sulit untuk dikuasai, karena pergerakan harga yang menyertainya dapat berubah-ubah, penuh kekerasan, dan sangat mahal jika kita menemukan diri kita berada pada sisi yang salah. Kami membahas bagaimana para pedagang dapat mendekati kondisi ini secara mendalam dalam artikel tersebut, Trading t it Break. Tapi jerawat berasal dari rentang. Dalam banyak kasus, sepotong berita atau beberapa jenis driver fundamental akan menciptakan pasokan atau permintaan yang cukup di pasar sehingga rentang yang sebelumnya ditentukan pecah dan ketika itu terjadi, pergerakannya bisa sangat besar. Breakout Come From Ranges, dan Lead to New Trends Masalah dengan berjerawat adalah mungkin butuh tiga atau empat kali break of resistance untuk benar-benar menangkap pergerakannya. Jadi, pedagang biasanya disarankan untuk lebih agresif dalam manajemen risiko mereka terhadap strategi semacam itu yang mencari tiga atau empat kali jumlah risiko awal saat pelarian tersebut berhasil. Catatan Akhir tentang Siklus Hidup Pasar tidak dapat diprediksi, seperti juga berbagai siklus hidup yang mungkin mereka hadirkan. Analisis hanyalah cara untuk mencoba mendapatkan probabilitas di pihak kita, bahkan jika sedikit. Melihat kondisi pasar dan menerapkan strategi yang tepat merupakan variabel kunci untuk meningkatkan efektivitas analisis tersebut, namun manajemen risiko adalah ikatan mengikat yang memungkinkan investasi menguntungkan jangka panjang. Mr Jeremy Wagner mencakup topik ini secara mendalam dalam artikel, Risk versus Reward dan jika Anda ingin lebih nyaman dengan topik itu, saya sangat menyarankan untuk mengklik LINK INI. - Ditulis oleh James Stanley James tersedia di Twitter JStanleyFX Untuk bergabung dengan daftar distribusi James Stanleyrsquos, silakan klik di sini. Apakah Anda ingin meningkatkan FX Education DailyFX Anda baru saja meluncurkan DailyFX University yang benar-benar terbebas dari semua dan semua pedagang Wersquove baru saja mulai merekam serangkaian Video Forex dalam berbagai topik. Wersquod sangat menghargai masukan atau masukan yang mungkin dapat Anda tawarkan pada video Forex ini: Pelajari Forex: Siklus Hidup dari Perdagangan yang Memenangkan Ringkasan Artikel: Artikel ini akan berjalan melalui penyiapan tunggal di EURUSD, karena dikelola saat perdagangan berlangsung. Sedang bergerak dalam bantuan traderrsquos. Artikel ini akan menggambarkan scaling-in, scaling-out, dan stop movement dalam upaya untuk mengelola risiko dengan benar di lingkungan berita berat (minggu lalu). Perdagangan bisa menjadi olahraga yang sulit untuk dikuasai. Tidak hanya pasar yang tidak dapat diprediksi, tapi terkadang juga, hampir seolah-olah sifat manusia bekerja secara langsung melawan kita. Saran umum untuk belajar dari kesalahan kita seringkali dapat membantu mendidik kita untuk apa yang TIDAK boleh dilakukan, tapi bagaimana kita bisa belajar apa yang kita inginkan kecuali jika kita memiliki contoh sukses dari posisi yang berhasil dikelola Dalam rangkaian penelitian DailyFX Traits of Successful Traders, Kesalahan Nomor Satu yang dilakukan FX Traders adalah mengambil kerugian yang terlalu besar ketika mereka salah dibandingkan dengan kemenangan kecil yang biasanya mereka lakukan saat mereka benar. Perbedaan ini sangat besar - bahkan jika para pedagang bisa menang dalam 70 kasus di beberapa pasangan, mereka tetap akan kehilangan uang, rata-rata. Kerugian rata-rata (dalam warna merah) vs. Rata-rata Menang (berwarna biru) Apakah ini karena pedagang ini memiliki posisi yang bersedia kehilangan 2 dolar untuk setiap 1 yang mungkin mereka dapatkan Mungkin tidak: Kemungkinan besar adalah kenyataan bahwa pedagang eceran masuk ke posisi tanpa rencana - alih-alih mengandalkan reaksi mereka sendiri untuk membuat pilihan terbaik bagi mereka. Jadi mereka bereaksi. Sebuah posisi bergerak melawan mereka, dan seringkali mereka ingin segera kembali sedikit lagi untuk melihat apakah ia kembali. Mungkin atau mungkin mereka tawar-menawar: lsquoJika hanya bergerak kembali sampai titik impas, Irsquoll tidak pernah melakukan ini lagi. Perdagangan benar-benar bergerak untuk mereka, mereka sering menutupnya dengan cepat dengan cepat takut memberi kembali keuntungan itu ke pasar. Tidak ada yang salah dengan perilaku di atas. Ini cukup standar sifat manusia. Tapi jenis tindakan ini bisa menjadi musuh terburuk dari mereka yang ingin menjadi pedagang sukses. Dengan demikian - di luar strategi trading, semua yang bisa kita kontrol adalah manajemen perdagangan kita. Dan inilah hal yang sering memisahkan profesional dari pedagang amatir. Berikut ini adalah akun perdagangan tunggal yang berhasil dikelola oleh trader saat pasar bekerja untuk mereka. Tentu saja, tidak setiap perdagangan akan berjalan dengan baik, tetapi saat melakukan trading secara defensif dalam upaya menghindari Kesalahan Nomor Satu yang dilakukan oleh FX Traders. Tujuannya adalah memaksimalkan kemenangan, sekaligus mengurangi kerugian. Sebelumnya saya pernah mengambil posisi short di AUDUSD dalam artikel Action Action Setups minggu lalu, mencari harga untuk diimbangi setelah menghadapi resistance. Perdagangan awalnya bekerja untuk saya, menghasilkan keuntungan sedikit lebih banyak daripada jarak pemberhentian awal saya. Yang biasanya hal yang baik bagi saya, karena Irsquoll sering memindahkan saya berhenti ke Break-Even, melihatnya sebagai perdagangan bebas, setelah risiko awal saya dihapus dari posisinya. Tapi tak lama setelah memindahkan 45 pips uangnya, ada sesuatu yang salah: Price mulai bergerak naik, dan melawan posisi saya. Hal pertama yang saya lakukan adalah melihat Dollar AS, yang tentu saja merupakan bagian besar dari pasangan mata uang AUDUSD dan saya melihat bahwa Dollar tidak terlalu banyak melemahkannya. Sebenarnya, Dollar AS terus bergerak lebih tinggi yang seharusnya menguntungkan posisi AUDUSD saya. Tapi itu tidak menguntungkan. Itu merugikan. Dengan berhenti saya pada saat impas. Saya terhibur oleh fakta bahwa, paling tidak, saya tidak akan kalah dalam perdagangan. Tapi tak lama setelah memindahkan 45 pips uangnya, ada sesuatu yang salah: Price mulai bergerak naik, dan melawan posisi saya. Saya juga memperhatikan bahwa EURUSD bergerak turun sangat cepat, memperlihatkan Kekuatan Dollar AS yang ingin saya sampaikan jauh lebih baik daripada posisi AUDUSD yang sebelumnya telah saya masuki beberapa hari sebelumnya. Perlawanan pada EURUSD dengan garis yang ditarik pada 1.3100 Dibuat dengan MarketscopeTrading Station II Dan karena saya tidak lagi memiliki risiko awal dalam perdagangan AUDUSD dengan pemberhentian saya di Break-Even, saya dapat memanfaatkan kelemahan EURUSD tersebut dengan memicu posisi short. Sementara ini melipatgandakan eksposur saya dalam posisi Dolar AS yang panjang, risiko awal saya dikeluarkan dari posisi AUDUSD memungkinkan saya untuk mengalokasikan kembali uang itu di EURUSD. Saya dipicu 12 dari posisi EURUSD saya sesaat setelah harga sempat mengalami resistance di 1.3100, yang sudah dua kali sudah berfungsi sebagai resistance EURUSD. Jenis Dukungan Aksi Harga atau Resistance ini penting bagi trader: Tidak hanya menunjukkan kepada kita di mana pasar sebelumnya merespons harga, tapi ini menunjukkan kepada kita bahwa pedagang yang melakukan perdagangan dengan uang sebenarnya menghargai harga itu. Saya ingin pertama kali menguji posisi dengan memasukkan setengah dari jumlah total yang menonton dengan hati-hati agar perlawanan tetap dihargai. Saya menempatkan stop saya sesaat di atas ketinggian ayunan itu, dengan tingkat risiko awal yang sebanding dengan posisi AUDUSD yang telah saya tempatkan sebelumnya (sedikit kurang dari 40 pips). Sedikit di kemudian hari, selama Sesi Asia, saya menambahkan paruh kedua lot saya dengan saya berhenti pada harga yang sama dengan entri EURUSD sebelumnya, karena EURUSD telah menunjukkan penghormatan lebih lanjut terhadap 1.3100 dan bergerak turun ke 1.3050. Scaling-in sebagai Posisi bergerak dalam keuntungan Dibuat dengan MarketscopeTrading Station II Kemudian pasar bergerak untuk saya. Saya tidak perlu melakukan hal lain selain membiarkan pasar melakukan tugasnya, dan saya hanya mengamati, memutuskan kapan saya ingin memindahkan saya berhenti untuk impas pada posisi EURUSD saya. Sementara itu, posisi AUDUSD saya bergerak melawan saya, berlari ke titik impas saya, yang bisa membuat frustrasi tapi tak terelakkan. Seandainya saya berhenti tidak tergerak untuk melakukan impas, harga akan sampai pada pemberhentian awal saya, yang menyebabkan kerugian dalam perdagangan. Sebaliknya, saya adalah AUDUSD tanpa keuntungan atau kerugian, dan saya memiliki keuntungan bagus dalam posisi EURUSD saya. Begitu saya mendapatkan jarak tempuh awal saya dalam perdagangan sebagai keuntungan, pemberhentian itu dipindahkan untuk impas sekali lagi, melihat posisi EURUSD karena sekarang merupakan pedagang grosir karena tidak ada satu pun modal risiko saya yang terpapar dalam perdagangan lebih lama lagi. Keesokan harinya dan ada keuntungan yang lebih besar lagi di EURUSD, dan pemberhentiannya dipindahkan ke uang untuk mengunci sebagian keuntungan awal. Dengan cara ini, jika pasangan itu mundur melawan saya, Irsquom setidaknya keluar dengan beberapa jenis keuntungan untuk usaha saya. Pada titik ini, keuntungannya lebih dari dua kali jumlah risiko awal saya, jadi saya mulai menyusun strategi skala keluar, dengan asumsi bahwa pergerakan EURUSD mungkin tidak bertahan terlalu lama, terutama dalam minggu berita berat dengan NFP pada Batu tulis untuk hari Jumat pagi Saya memutuskan untuk menghapus posisi di tempat dalam upaya untuk mendapatkan sebanyak mungkin pips dari langkah ini secara manusiawi. Saya memindahkan uang saya lebih jauh ke dalam uang, mengunci keuntungan yang lebih besar lagi, dan mengambil keuntungan dari 14 lot pada keuntungan 110 pips (3 kali jumlah stop awal saya). Pertama-keluar dari posisi EURUSD, Stop disesuaikan lebih dalam dalam uang Dibuat dengan MarketscopeTrading Station II Seiring pasangan bergerak lebih jauh dalam uang untuk saya, saya melepaskan 14 posisi lagi, kali ini mendapat keuntungan 171 pips, meninggalkan setengah Dari total posisi yang tersisa. Beralih ke NFP, penyesuaian stop 3 dilakukan untuk mengunci hampir 3 kali jumlah risiko awal saya (keuntungan 118 pips dikunci melalui stop trailed). Saya tahu bahwa NFP cenderung menghasilkan volatilitas yang cukup besar, dan ini tentu dapat menunjukkan keuntungan yang belum terealisasi dalam perdagangan. Tapi itu juga bisa membawa langkah yang jauh lebih besar, jadi saya ingin membiarkan perdagangan berjalan sejak saya berpeluang untuk menghasilkan jumlah yang lebih banyak. Semangat awal NFP menguntungkan bagiku. Saya dapat menghapus kuota ke-3 dari posisi tersebut setelah melakukan quick run tambahan 10 pips untuk keuntungan total 183 pada bagian ke-3 lot. Dan tak lama setelah NFP, harga mulai berjalan melawan saya: Sampai saya berhenti di 111 pips dari harga masuk awal saya. Skala Kedua dan Ketiga dari EURUSD dengan Trailing Stop Dipicu Dibuat dengan MarketscopeTrading Station II Akankah setiap perdagangan berjalan seperti ini Sama sekali bukan sebagai pedagang, bukan tugas kita untuk memprediksi masa depan yang tidak mungkin. Perdagangan sering kali lebih banyak tentang manajemen risiko daripada menebak pasangan mata uang mana yang mungkin melakukan hal yang pada hari tertentu. Dalam banyak kasus, perdagangan adalah manajemen risiko: Memaksimalkan keuntungan, dan meminimalkan kerugian. --- Ditulis oleh James Stanley Untuk menghubungi James Stanley, silahkan email InstructorDailyFX. Anda bisa mengikuti James di Twitter JStanleyFX. Untuk bergabung dengan daftar distribusi James Stanleyrsquos, silakan klik di sini. Apakah Anda ingin kurikulum yang disesuaikan untuk memandu Anda melalui Trading Education Ikuti kuis IQ Trader kami dan dapatkan rencana pelajaran lengkap dengan banyak sumber gratis untuk memperluas gudang informasi Anda. DailyFX menyediakan berita forex dan analisa teknis mengenai tren yang mempengaruhi pasar mata uang global.

No comments:

Post a Comment